Safety Riding Goes To School - Indonesia Safety Driving Centre (ISDC) - Pusat Pendidikan dan Pelatihan Keselamatan Berlalu Lintas
Beranda > Event > Safety Riding Goes To School

Safety Riding Goes To School
Tanggal Terbit: 2015-04-16 12:00:00 Dilihat: 618

Pelaksanaan kegiatan Safety Riding Goes To School bersama Dinas Perhubungan Jakarta pada tanggal 13 Desember - 20 Desember 2013

Keselamatan berlalu lintas adalah kebutuhan dan budaya yang harus dilatih sejak dini. Mengenali hal-hal yang harus dilakukan dan yang harus dihindari atau dilarang dalam berlalu lintas adalah menandai awal tumbuhnya kecintaan kepada keselamatan berlalulintas yang merupakan bekal bagi anak-anak atau siswa kelak di jenjang pendidikan yang lebih tinggi.


Atas dasar tersebut kami dari Indonesia Safety Driving Centre (ISDC) yang diwakili oleh Jakarta Safety Driving Centre (JSDC) bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta melakukan Coaching Clinic ke beberapa SMA di Jakarta dengan memberikan edukasi dan sosialisasi tentang UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalulintas Angkutan Jalan dan Pengetahuan tentang Safety Riding.

Materi yang diberikan dalam caching clinic ini antara lain:

  1. Sosialisasi UU No. 22 Tahun 2009
  2. Pre Trip Inspeksi
  3. Pengetahuan Kendaraan
  4. Pengetahuan Ban
  5. Posisi Duduk yang Benar
  6. Perlengkapan Berkendara
  7. Prosedur Mengendarai yang Aman

Para siswa sangat antusias mengikuti coaching clinic, hal ini ditandai dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh para siswa.